Meningkatkan Keberuntungan

Published on December, 6th 2014
Written by Jack Alenzo

Keberuntungan atau good luck tampaknya seperti suatu faktor acak (random) yang tidak bisa diperkirakan. Begitu juga bad luck, bisa datang kapan saja, tanpa permisi.

Apakah betul demikan ? Anda juga berpikir begini? Kalau begitu, Anda benar harus membaca pelajaran berikut tentang rahasia keberuntungan ini.

Sebenarnya nasib baik atau buruk bukanlah sesuatu yang tidak memiliki pola, datang menyerang siapa saja, semau-maunya. Bukan.

Jika anda inggin tahu tentang keeruntungan, berbicaralah kepada orang-orang yang anda anggap beruntung dan tidak beruntung untuk melihat perbedaan.  Premis sederhana tersebut merupakan bahan penelitian inovatif selama lebih dari satu decade yang dilakukan oleh Richard Wiseman, seorang professor psikologi di UK.  Menurutnya, kebruntungan melibatkan lebih dari sekedar kenbetulan atau ketidak sengajaan.  Melalui cara berpikir dan berperilaku, orang-orang beruntung membuat keberuntunganya sender.  

Berikut empat pedoman Wiseman untuk meningkatkan keberuntungan anda.

  1. Terlibatlah secara aktif.  Terbukalah terhadap pengalaman baru dan hubungan baru dengan orang lain untuk mendapatkan lebih banyak keberuntungan.
  2. Dengarkan firasat anda mengenai keberuntungan.  Pelajarilah kapan saatnya mendengarkan perasaan intuitif anda.  Melakukan refleksi, mediutasi atau penjernihan pikiran dapat membantu anda mendekatkan diri dengan keberuntungan anda.
  3. Berharaplah untuk beruntung sekalipun berada dalam sistuasi buruk.   Tetaplah optimis dan jadikan ekpektasi anda sebagai dorongan untuk mencapai tujuan anda.
  4. Ubahalah ketidak keberuntungan menjadi keberuntungan.  Kendalikan situasi buruk dengan tetap tenang, berpikiran positif, dan focus kepada masa depan yang lebih baik.  

Sekarang kita tauh mengapa Chritoper Malloney (https://www.youtube.com/watch?v=k1T9-I3wx8I)   yang sangat gugup untuk bernyayi justru malah membuatnya menemuka mentor yang hebat sekaligus yang membuatnya menyadari poitensi besarnya.   So, carilah dan upayakan keberuntungan anda, jangan sekedar ditunggu