7 Tips Untuk Menjadi Seorang Pemimpin di lingkungan kerja

Published on November, 29th 2014
Written by Jack Alenzo

Jika Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, lakukan hal-hal ini ke dalam rutinitas harian Anda:
 

  1. Mengambil Tanggung Jawab
    Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, belajarlah untuk mengambil tanggung jawab untuk apa pun yang terkait dengan pekerjaan Anda.  Itu berarti, selama Anda terkait dan ikut berpartisipasi dalam pekerjaan, fungsi dan proyek, Anda ambilah tanggung jawab utuk memastikan pekerjaan tersebut sukses dan juga jika gagal.  Belajar untuk mengambil tanggung jawab bukan hanya hal-hal baik, tapi bahkan yang buruk. Mengakui kesalahan Anda - tidak apa-apa untuk menjadi salah dalam rangka belajar. Anda tidak bisa belajar jika Anda tidak membuat kesalahan.
  2. Percaya Atas Keberhasilan Bersama
    Selaluah bertindak untuk kepentingan bersama dengan berpikir menang-menang.   Sekalipun bisnis dan pekerjaan penuh dengan persaingan anda tidak akan dapat menang sendiri.
    Bahkan, membuat kontribusi Anda untuk tidak jahat dan intimidasi dengan cara Anda. Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, percaya pada tangan Anda sebagai pemimpin untuk mengubah dunia. Jika anda senantiasa mendorong kerja bersama ini akan memberi pengaruh positif pada orang-orang di sekitar Anda dan kekuatan untuk menginspirasi orang untuk tingkat yang lebih tinggi adalah di depan Anda.
  3. Dorong Inisitaif dan Kreativitas
    Mencoba hal baru. Mengambil risiko. Buatlah diri Anda nyaman. Lakukan hal-hal yang mungkin berisiko membuat Anda terlihat bodoh - apa yang Anda harus kehilangan? Pemimpin mengambil risiko. Mereka tidak takut melakukan apa yang mereka yakini.  Bisinis berkompetisi dan berjalan cepat, pesaing makin banyak, tuntutan pelanggan makin banyak pula, oleh karena itu keputusan harus diambil di tempat yang paling dekat dengan permasalah sehingga unit anda dapat mererpon dan berantisipasi dengan cepat.  Tentu sesuai dengan kewenangan yang ada. 
  4. Rencanakan, lalu bertindaklah…
    Saya sering mengatakan hal ini. Dunia ini penuh dengan orang-orang yang terlalu banyak bicara dan tidak cukup melakukan tindakan sebesar rencana yang telah dibuat. Jika Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, bertindak atas sesuatu. Bekerja ses
    Jika Anda memiliki ide yang mendidih dalam pikiran Anda, tuliskanlah. Tidak peduli apakah itu bukan rencana lagi, hanya menuliskannya.
    Jika Anda tidak menuliskannya, tidak ada satu untuk hadir untuk dan tidak ada catatan dari ide. Bagaimana bisa menghitung? Jika Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja, Anda harus berlatih menulis bawah semuanya.
  5. Lihat Peluang dimanapun
    Tidak perlu untuk menciptakan peluang bagi diri sendiri untuk memimpin. Kesempatan untuk memimpin ada di mana-mana. Anda perlu berhati-hati dari kesempatan ini.
    Saya baru saja disebutkan satu sebelumnya. Apakah ada kesempatan untuk mengambil proyek tidak ada yang mau? Jika Anda tidak melihat peluang di mana-mana, Anda akan kehilangan titik.
  6. Terbuka
    Terbuka terhadap kritik, ide dan gagasan orang lain. Bila Anda terbuka untuk umpan balik, Anda sedang memakan ide dari orang lain dan memperkaya wawasan anda sendiri juga.  Sering kali, ide-ide ini berasal dari orang-orang pintar disekeliling Anda. Mereka akan memberikan tips tentang cara untuk meningkatkan dan bagaimana menjadi lebih baik.
  7. Kontribusi, kontribusi
    Itulah cara Anda membuka kepercayaan sejati dari orang lain. Berikan semua yang Anda memiliki ide, pikiran, rencana.

Inilah tujuh langkah untuk memposisikan diri Anda  sebagai pemimpin di tempat kerja. Anda ingin menjadi pemimpin di tempat kerja? Jangan takut mengambil risiko. Anda memiliki kesematan lebih untuk mendapatkan atribut sebagai pemimpin atau gagal sebagi individu.